Menyimpan Kenangan Lewat Pinterest

 


Kenapa akhirnya aku memutuskan untuk membuat akun di pinterest? Alasannya hanya satu untuk menyimpan semua fotoku di sana. Kalau aku unggah di instagram aku banyak mikir seribu kali. Branding yang aku bangun tuh menyoal pendidikan, menulis, menulis di kedai kopi, keseharian (mini vlog), dan lain sebagainya. Jika aku mengunggah foto apapun secara random kek rasanya mengotori instagramku saja. Kalau bahasa sekarang mah, jadi enggak terlihat estetik. 


Alasan Menggunakan Pinterest 


Awalnya aku pisahkan saja dengan membuat akun instagram lain untuk unggah semua foto-foto yang berhasil aku ambil. Tapi, ternyata aku tidak cukup puas akan itu. Kalau unggah di instagram tuh foto jadi kepotong, enggak bisa full gitu. Pasti pakai ukuran dari instagramnya 1:1 dan paling mentok kalau portrait tuh 4:5,  sedangkan kebanyakan foto yang kuambil tuh full potraitlah. Nah, sayang sekalikan jika harus kepotong gitu? Jadilah memutuskan untuk bikin akun di pinterest aja walau aku enggak tahu cara mainnya kek gimana.


Aku bikin akun di pinterest tuh dari lama. Awalnya cuma buat cari inspirasi aja sih. Terus tahun kemarin aku coba buka akun pertamaku tuh enggak bisa,  akhirnya aku bikin lagi. Awalnya untuk aku jadikan akun foto kopi atau minuman lainnya. Tapi, akhirnya aku jadikan tempat menyimpan foto minuman dan makanan. Aku tuh suka sekali memfoto makanan dan minuman. Nah, rasanya sayang sekali hanya mendekam dalam galeri. Apalagi ponselkuminggu lalu mati. Menyesalnya baru sekarang karena banyak banget foto-fotoku di sana. 


Sengaja Membedakan Akun 


Terus aku bikin juga akun pinterest lain haha! Perasaan banyak banget ya akun media sosial yang aku punya, heran hehe. Nah bedanya di akun ini tuh khusus buat jurnal pribadiku sendiri. Aku unggah foto keseharianku dengan aku buat papan “Jurnal Vera”. Sengaja aku bikin agak estetik gitu dengan cara aku edit dulu si foto sebelum diunggah. Ya sederhananya aku samain tonenya satu sama lain. Kamu bisa mengunjungi akun pribadiku di sini. Jika kamu tertarik seputar kopi dan menyoal makanan, kamu bisa mengunjungi akunku lain di sini.


Kesan Menggunakan Pinterest 


Anggaplah satu tahun ini mainan pinterest nih! Gimana kesan pribadiku? Sampai saat ini aku masih sangat menikmati. Jadi, semangat buat foto-foto apapun. Terus jadi semangat juga unggah foto tanpa harus mikir harus ngedit size fotonya, pun harus memilih dan memilah foto. Aku pun juga enggak akan merasa nyampah di sosmed karena semua yang ada di sini tuh ya emang wadah untuk unggah foto. Pahamkan ya maksudnya? Lama enggak nulis kek kagok juga ya!


Aku juga makin punya banyak inspirasi untuk menghasilkan foto-foto estetik. Aku eksplor hal baru juga terutama soal motret alias merekam momen dalam bentuk foto lewat pinterest. Aku enggak perlu takut jaga image. Intinya kalau aku suka foto ini, ya pasti aku unggah deh! Aku seperti menemukan mainan baru karena akhir-akhir ini aku makin rutin buat unggah foto di pinterest. Yang awalnya cuma unggah kalau pas ingat doang. Sekarang? Bisa aku unggah tanpa mikir panjang. 


Nah untuk cara mainnya kek gimana, sejujurnya aku masih enggak paham. Intinya aku cuma unggah foto aja di sini! Untuk gimana si media sosial ini menghasilkan atau enggak dalam artian royalti mungkin, itu yang enggak aku tahu sih. Cuma kemarin semua akunku aku jadikan ke bisnis. Yang aku tahu perbedaannya, aku jadi bisa lihat insight untuk setiap foto yang aku unggah. Akan aku pelajari pelan-pelan. 


Sekian cerita soal mainan baruku. Dari kamu ada yang mainan pinterest juga enggak nih? Bagi-bagi pengalamanmu boleh lo! Maklum anak baru nih hehe . . . 



Comments

Popular Posts